Cara Daftar Email Baru Yahoo | Buat Email Di Yahoo Indonesia Terbaru

Cara Daftar Email Baru Yahoo | Buat Email Yahoo di Indonesia Terbaru - Dengan mengikuti panduan yang jelas ini akan memberikan kemudahan tersendiri bagi kamu yang ingin belajar atau saat ini belum tahu sama sekali tentang dunia internet dan bagaimana caranya mendaftar email Yahoo itu. Sebelum anda ke proses pembuatan sebuah E-mail mungkin sebaiknya anda tahu/mengerti terlebih dahulu tentang apa itu email, manfaat serta kegunaan dalam kehidupan manusia modern seperti sekarang ini. 

Sebenarnya banyak sekali layanan e-mail gratis yang ada internet seperti contoh : Gmail (Google Mail), Hotmail (msn-Microsoft), Yahoomail (Yahoo!) dll. Tanpa panjang lebar Silahkan ikuti panduan dalam membuat akun/email atau ID di bawah ini.


Cara Daftar Email Baru Yahoo cara Buat Email Di Yahoo Indonesia

Pendaftaran Email Yahoo Indonesia 

#1. Bila anda sudah tidak sabar lagi untuk melakukan pendaftaran email Silahkan masukkan alamat id.yahoo.com pada browser di google chrome, mozilla atau internet exploler pada komputer, laptop anda, dan untuk mempersingkat waktu anda juga bisa langsung Klik DISINI...  untuk langsung membuka formulir pendaftaran email @yahoo.com. dan di bawah ini adalah contoh halaman awal (homepage yahoo Indonesia !).


awal pendaftarn email yahoo


#2. Kemudian silahkan di isi dengan lengkap Formulir pendaftaran email tersebut, dan seperti inilah contoh dari tampilan form untuk Daftar Email Baru di Yahoo Indonesia.

Form email yahoo


Silahkan isi formulir seperti contoh pada gambar diatas tersebut dengan data-data yang diperlukan dengan benar, bila anda masih bingung/belum mengerti cara mengisi form tersebut, berikut ini contoh dalam pengisiannya.:

1).  Nama depan : Prasetyo

( Bila anda tidak mempunyai nama belakang, misal: Prasetyo, Maka cara mengisinya Sbb, Pada nama depan Isi dengan : Pra dan pada nama Belakang Isi Dengan: Setyo, atau anda bisa memasukkan nama belakang anda sama seperti nama depan pada kolom pertama.)

2).  Nama belakang : Prasetyo

3).  Nama Pengguna Yahoo : ernawatiku@yahoo.com ( Disini anda bisa memilah/menggunakan ID seperti: Yahoo.co.id atau Yahoo.com,) Pilih sesuka anda. semua id tersebut bisa untuk mengakses layanan di yahoo indonesia.

4). Kata Sandi: @#$4545KaMu

Tips Cerdas: Gunakan kata sandi/password yang mudah anda ingat, tetapi susah banget untuk di  tebak orang lain, jangan gunakan kata sandi dengan Tanggal lahir anda. gunakan kata sandi/password email anda paduan antara angka dan huruf, contoh:( 13462akU8#! ) silahkan di ingat dan bila perlu silahkan catat kata sandi anda untuk menghindari lupa, Karena kebanyakan pengguna email baru sering lupa kata sandi/pasword sesaat setelah berhasil membuat akun.

5). Nomor Ponsel: Silahkan masukkan no hp yang masih berlaku, karena terkadang pihak yahoo akan menggunakan no hp anda ini untuk mengirimkan kode konfirmasi untuk mengaktifkan alamat email anda. Ini dikarenakan sekarang banyak orang yang membuat email yahoo untuk SPAM

6). Tanggal lahir, Bulan, Tahun: 12 - 12 - 2015 ( Masukkan tgl lahir anda )

7). Jenis Kelamin: Silahkan pilih jenis kelamin anda.

8). Nomor pemulihan opsional: Bila anda punya no hp lain silahkan masukkan no hp anda di tempat tersebut. atau di kosongi.

9). Tombol Buat account:  Bila dirasa pengisian formulir untuk daftar email yahoo sudah lengkap silahkan tekan Tombol tersebut untuk melanjutkan langkah berikutnya. bila pengisian formulir tersebut tidak ada yang salah maka anda akan dibawa kelangkah Verifikasai nomor handphone anda yang sudah di masukkan tadi,. (Tapi terkadang pihak yahoo tidak memerlukan Verifikasi no telepon anda) dan silahkan langsung mengikuti petunjuk selanjutnya, dan bila muncul halaman verifikasi seperti gambar di bawah ini  silahkan ikuti langkah berikut.

Daftar yahoo


#3. Silahkan tekan tombol Kirim SMS untuk mendapatkan kode konfirmasi dari Yahoo, perlu diingat disini anda harus memasukkan nomor hp yang masih aktif, bila anda tidak mendapatkan kode tersebut maka anda tidak bisa melanjutkan pendataran email yahoo baru, dan bila no hp anda masih aktif maka anda akan mendapatkan SMS dari yahoo berupa Kode angka dan contoh smsnya seperti berikut ( 5341 adalah kode verifikasi Anda dari Yahoo) Tunggu sampai anda mendapatkan sms kode verifikasi dari yahoo.


#4. Silahkan masukkan kode yang sudah anda terima tersebut pada kolom Kode seperti pada gambar diatas, kemudian  silahkan tekan Tombol Kirim kode tersebut untuk ke langkah berikutnya. bila kode yang anda masukkan cocok maka anda sudah berhasil dalam pembuatan email baru yahoo, dan anda akan mendapati halaman baru seperti gambar di bawah ini:

Daftar email di yahoo.com



#5. Selanjutnya silahkan buka email baru anda dengan cara klik Tombol  Persiapan Awal  untuk melihat email yahoo anda,


Halaman yahoo awal


#6. Untuk melihat email anda silahkan tekan logo/icon amplop yang bertuliskan Mail pada sebelah pojok kanan atas seperti pada contoh Gambar diatas.

#7. Untuk melanjutkan silahkan tekan Lompati konfigurasi seperti pada gambar dibawah ini :

Konfigurasi

#9. Dan Seperti inilah email Baru anda yang baru saja anda buat :

Halaman email yahoo baru


Ternyata untuk bisa Daftar Email Baru Yahoo atau Buat email Di Yahoo Indonesia itu sangat lah mudah/gampang sekali bukan?. dan saya yakin andapun sekarang sudah bisa mulai menggunakan internet dengan baik, oh ya sobat info online ku setiap kali  anda mau menutup email jangan lupa untuk selalu "SIGN OUT" terlebih dulu ini berguna juga untuk menjaga keamanan akun anda dari orang yang tidak bertanggung jawab. dan bila anda juga ingin mempunyai Akun/email di Google Mail Bisa anda lihat panduannya disini, sekian dan semoga BERMANFAAT.

Baca Juga Tentang: Cara Membuat Email GOOGLE (GMAIL.COM)


jasa akun

Video Panduan Cara Membuat Email Yahoo Indonesia 2016


0 Response to "Cara Daftar Email Baru Yahoo | Buat Email Di Yahoo Indonesia Terbaru"

Post a Comment