Penyebab Munculnya Jerawat Pada Wajah Anda

Penyebab Munculnya Jerawat Pada Wajah Anda - Sssst.... Setiap orang PASTI tidak ingin mukanya berjerawat, Walaupun jerawat bukan penyakit yang mematikan tetapi kalau kita salah menanganinya maka akan membuat wajah anda menjadi rusak lo..

jerawat

Ketika anda jerawatan pasti tangan akan terasa gatal untuk segera memencet atau memainkan jerawat tersebut, dan ternyata cara itu membuat jerawat kamu menjadi tambah banyak dan akan menimbulkan flek2 hitam pada wajah, dan itu akan lebih lama dalam penanganannya. Para wanita biasanya untuk menutupi munculnya jerawat akan menggunakan make up yang sangat tebal, dan cara itu akan membuat jerawat semakin membandel.

Inilah Penyebab Mengapa Jerawat Bisa Muncul.


1. Menyentuh Wajah
Setiap orang memiliki kulit yang berbeda, kadang kita memiliki kulit wajah yang sensitif sehingga ketika ada kotoran yang menempel pada kulit wajah kita bisa menimbulkan jerawat. Tangan yang kotor, berminyak dan kemudian menyentuh wajah maka bisa membuat pori pori wajah kotor itu yang menyebabkan timbulnya jerawat bila tidak segera dibersihkan.

2. Makanan
Makanan yang berlemak atau memiliki kandungan minyak yang berlebih bisa menyebabkan timbulnya jerawat, seperti gorengan, kuning telur, kacang kacangan. Makanan tersebut mengandung lemak yang tinggi. Sebaiknya hindari makanan tersebut atau jangan mengkonsumsinya secara berlebihan

3. Faktor Keturunan
Faktor keturunan juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat, kita sebagai keturunan dari orang tua kita bisa memiliki gen yang terus menular pada anaknya. Ketika orang tua kita sudah memiliki penyakit jerawat kita juga bisa mengalaminya. Bukan hanya wajah yang mirip tetapi kadang orang tua juga menurunkan penyakit ke keturunannya.

4. Gaya Hidup
Gaya hidup yang tidak sehat bisa membuat munculnya jerawat, seperti suka begadang, kurang tidur, makan makanan yang kurang sehat, kurang berolah raga dll. Stres, merokok juga bisa menimbulkan jerawat. Sebaiknya jalani hidup dengan sehat dan juga makan makanan  4 sehat 5 sempurna sehingga tubuh kita juga akan sehat.

5. Kosmetik
Salah memilih kosmetik bisa membuat kulit wajah kita iritasi dan bisa menimbulkan jerawat, kosmetik yang tidak cocok pada kulit kita membuat kulit mengalami stress dan muncul bintik bintik jerawat. Selain timbul jerawat muka bisa mengalami kemerah merahan, pori pori membesar juga munculnya komedo.

OK sahabat InfoOnlineku Semoga informasi Penyebab Munculnya Jerawat Pada Wajah diatas bisa membantu anda dalam mencegah timbulnya jerawat pada wajah, Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati?. dan tentunya karena jerawat pula kita kurang percaya diri ( Nggak PD) dan malu untuk bergaul dengan banyak orang.

0 Response to "Penyebab Munculnya Jerawat Pada Wajah Anda"

Post a Comment