Cara Membuat Email Di Hp Android - Daftar Email Gmail Dari Hp Android

Cara Membuat Email Di HP Android ini adalah Panduan termudah untuk Daftar / Buat Email Gmail Dari Hp Android yang dilengkapi dengan Gambar, Buat anda yang ingin mempunyai akun e-mail dari Google.com (GMAIL).
Untuk lebih leluasa dalam menggunakan layanan aplikasi berbayar maupun yang gratis dari Android kita wajib memiliki sebuah alamat email, karena dengan email tersebut anda akan lebih mudah dalam mendapatkan aplikasi (apps) yang tersedia di PlayStrore google dari Smartphone anda,


email google android

6. Keuntungan Mempunyai Akun Dari Google

1. Email

Gmail adalah fasilitas e-mail account yang disediakan oleh www.google.com, gmail sendiri mempunyai banyak sekali kelebihan dibandingkan dengan layanan email gratis sejenis yang disediakan oleh penyedia lain seperti Yahoo.com, Hotmail.com dll. dan berikut beberapa kelebihan dari email gmail ini adalah:
  • FUNGSI GMAIL POP / IMAP, dengan fasilitas ini kita dapat men-download email yang masuk ke inbox gmail tanpa harus membuka situs dari gmail, yaitu dengan menggunakan aplikasi email client seperti outlook, eudora, Thunderbird dll.
  • FORWARDING, berguna untuk mengalihkan email yang masuk ke alamat email kita yang lain
  • THEMES, untuk mengubah tampilan halaman email anda
  • SEARCH MAIL, untuk mencari email yang kita inginkan
  • Storage penyimpanan email yang besar yaitu sekitar 2,5 – 7,5 gigabyte
  • Fasilitas CHAT yang terintegrasi sehingga lebih praktis untuk kita gunakan.
Dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar ini kita dapat menggunakan gmail sebagai sebuah online drive atau media penyimpanan online yang dapat kita akses dari hp android dimanapun kita berada.

2. Upload Video Di Youtube

Pasti anda sudah tahu apa itu youtube. ya Youtube adalah sebuah layanan web berbagi video milik google. Ini memungkinkan pengguna internet untuk bisa mengunggah, menonton dan berbagi video. dan tahukah anda bagi Pengguna yang tidak terdaftar hanya dapat menonton videonya saja, sementara itu pengguna yang mempunyai akun google/terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah yang tak terbatas. nah dengan mempunyai akun Gmail ini, otomatis anda akan memperoleh akses ke youtube.com secara langsung.

3. Gratis Menyimpan di Google Drive

Google Drive adalah layanan penyimpanan Data milik Google yang diluncurkan pada 24 April 2012 yang lalu. Layanan ini merupakan ekstensi dari Google Docs dan akan mengganti URL docs.google.com dengan drive.google.com setelah diaktifkan. Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis sebesar 15 GB dan dapat ditambahkan hingga kapasitas yang lebih besar lagi atau tidak terbatas.

4. Google Adsense

Google Adsense adalah layanan program kerjasama yang di selenggarakan oleh google. yaitu Melalui program periklanan, pemilik situs web atau blog yang telah terdaftar dan di setujui keanggotaannya ini dapat memasang unit iklan di webblog yang telah di sediakan oleh google. tentunya untuk bisa mendapatkan layanan ini syaratnya anda herus mempunyai Sebuah Website Atau Blog. dan berikut adalah Panduan Membuat Blog Dari Blogspot Blogger.

5. Blogger.com

Blogger.com adalah layanan blog gratis juga milik google. Dan dari blogger.com inilah sudah banyak melahirkan blogger profesional di dunia blogging dan sudah banyak yang sukses dari hasil ngeblog. Google adsense dan blogger.com.

6. Google Plus

Google Plus adalah layanan jejaring sosial milik google seperti sosmed (sosial media), Facebook, walaupun sekarang googleplus tak setenar facebook dan twitter di kalangan anak muda, dan dewasa. Tapi google plus sudah sangat dikenal oleh blogger. Tapi saya rasa akan lebih banyak lagi pengguna google plus seiring dengan bertambahnya pengguna smartphone android di indonesi dan negara-negara maju lainnya.

Cara Buat Email Dari HP Android Baru


Bila anda sudah mengerti sedikit tentang apa itu email, kegunaan serta manfaat email Gmail dari google ini sekarang tiba waktunya anda untuk membuat akun dari goole lewat hp android baru anda. Tapi perlu diingat disini adalah Aktifkan terlebih dahulu koneksi paket data internet pada handpone anda atau bisa juga mengaktifkan wifi jika ada koneksi Hotspot. bila hp anda tidak bisa mengakses internet maka anda juga tidak bisa membuat akun google ini.

1.  Silakan Buka Aplikasi browser Chrome bawaan dari Hp Android, atau bila hp anda belum ada aplikasi ini silahkan buka icon Browser kemudian ketuk atau sentuh ikon tersebut, setelah browser terbuka silahkan ketik www.gmail.com. dan tunggu hingga muncul tampilan gambar seperti di bawah ini:


Daftar email di hp android


2. Kemudian silahkan ketuk/sentuh tulisan Buat akun. Di dalam halaman tersebut terdapat form pendaftaran akun gmail baru yang berisi kolom-kolom yang nantinya harus kita isi. Diantaranya adalah nama asli anda, nama email gmail, password, nomor handphone, gender, tanggal lahir dan lain-lain. seperti gambar di bawah ini:


formulir emai 1
formulir2

formulir 3


3. Pada halaman pendaftaran silahkan isi semua kolom dengan data pribadi anda yang baik dan benar

a. Nama : Isi dengan nama lengkap anda
b. Pilih nama pengguna anda : isi dengan nama pengguna yang akan di jadikan alamat email nantinya; Contoh: Inibudi234@gmail.com
c. Buat sandi : Masukan kata sandi minimal delapan hurup contoh kampres123
d. Konfirmasi kata sandi : Masukan kembali kata sandi yang sama yaitu kampres123
e. Tanggal lahir : Masuka tahun/bulan dan tanggal pada kolom yang telah di sediakan
f. Gender alias jenis kelamin : Pilihlah satu di antara dua kategori jenis kelamin
g. Ponsel : Boleh di isi atau tidak
h. Alamat email anda saat ini : Di kosongkan
i. Pada bagian buktikan bahwa anda bukan robot : silahkan masukan beberapa digit kata/hurup yang di sediakan dalam kotak capta ke dalam kotak ketik teks
j. Pada bagian Lokasi pilih : Indonesia
k. Selanjutnya beri centang atau ceklis pada kotak : Saya menyetujui persyaratan layanan kebijakan privasi google
l. Klik langkah berikutnya



4. Setelah formulir terisi dengan benar silahkan ketuk/sentuh Langkah berikutnya,  tunggulah beberapa saat sampai muncul gambar seperti dibawah ini :


formulir 4

5. Kemudia masukkan no handphone anda yang saat ini masih aktif untuk menerima kode verifikasi dari google, lalu silahkan ketuk tombol Lanjutkan Untuk mendapatkan kode tersebut, dan tunggu beberapa saat sampai anda mendapatkan sms verifikasi dari Google kode berupa 6 angka. setelah anda menerima kode tersebut silahkan masukan kode 6 angka pada kolom yang tersedia kemudian kutuk/tekan tombol Lanjutkan 


formulir 5

6. Bila anda anda benar dalam memasukkan kode tersebut maka akan muncul lagi tampilan gambar seperti pada contoh di bawah.


Formulir 6


7. Bila anda sampai kelangkah ini maka "SELAMAT AKUN GMAIL" anda sudah siap untuk digunakan. Sekarang ketuk tombol Lanjutkan ke Gmail.  untuk melihat penampakan dari email google anda.


formulir8


Kini Anda sudah bisa menggunakan email tersebut untuk daftar facebook, Daftar Twitter, Playstore, Membuat Blog, Membuat ID BBM dan bisa untuk keperluan Online Lainnya. dan Sampai di sini selesailah sudah tutorial/panduan  Cara Membuat Email Di Hp Android - Daftar Email Gmail Dari Smartphone dan semoga ini bisa bermanfaat dan membantu.

jasa akun

0 Response to "Cara Membuat Email Di Hp Android - Daftar Email Gmail Dari Hp Android"

Post a Comment