Cara Membuat Obat Batuk Herbal Alami Sederhana

Cara Membuat Obat Batuk Herbal Alami Sederhana - Jika kondisi fisik kita tidak prima maka kita akan gampang sekali terkena yang namanya sakit sebagai akibat dari berbagai macam perubahan yang mengiringi pergantian musim seperti perubahan suhu udara dan sebagainya. Pergantian musim biasanya juga diikuti dengan perubahan cuaca pula. Banyak penyakit yang biasa menyerang saat pergantian musim ini, batuk salah satunya. walaupun sekarang sudah banyak macam obat batuk yang bisa kita jumpai di mana-mana, Maka dari itu Tidak ada salahnya jikalau kita mencoba membuat obat batuk ini dari bahan-bahan yang alami dan sederhana yang banyak sekali tersedia di sekitar lingkungan kita, dan obat batuk herbal ini tentunya juga bebas dari efek samping dari pada kita menggunakan obat kimia.

obat batuk herbal alami


Obat Batuk Dari Bahan Alami  (HERBAL)


1. Jeruk Nipis Dan Kecap

Cara Membuat : Ambilah jeruk nipis lalu belah menjadi dua, pada permukaan irisan kita tetesi dengan kecap sampai menutup seluruh permukaan irisan setelah itu dengan segera kucurkan ke dalam mulut kita sambil meremas kulit jeruk sehingga air jeruk yang bercampur kecap akan mengalir turun kedalam kerongkongan kita. Jika tidak terbiasa dengan cara seperti itu maka tuang saja kecap ke dalam sendok makan lalu beri perasan air jeruk nipis hingga penuh, setelah itu minum seperti obat sirup. Lakukan rutin 3 kali sehari sampai batuk sembuh.

2. Jeruk Nipis, Madu Dan Kencur

Cara Membuat : Ambilah kencur lalu kupas dan parut, setelah itu peras ambil airnya dengan disaring hingga mencapai kira-kira 15 sendok makan. Minum air kunyit itu dengan tambahan sedikit madu dan ditetesi air jeruk nipis. Minum 3 kali sehari hingga batuk membandel beserta lendir menhilang.

3. Jeruk Nipis, Madu Dan Telur

Cara Membuat : Ambil satu butir ayam kampung diambil kuningnya, 2 sendok makan jeruk nipis dan 1 sendok makan madu. campur semua bahan lalu aduk jadi satu dan tambah lagi dengan 1/2 gelas air panas, minum selagi hangat. Lakukan sehari sekali sampai batuk sembuh. Disamping batuk hilang ramuan itu juga menambah stamina tubuh.

4. Kencur Dan Asam Jawa

Cara Membuat : Jika batuk anda disertai dengan gatal di tenggorokan, walau leher digaruk sampai lecetpun tetep aja gatal gak hilang, ya iya lah karena gatalnya di dalam hehehe. Ambil kencur kira-kira satu genggam, cuci bersih lalu haluskan dengan blender,diparut atau ditumbuk. Tambahkan dengan asam jawa dan sedikit garam. Setelah itu peras dan saring airnya. Minum rutin 3 kali sehari, maka batuk gatal-gatal dan sakit tenggorokan akan sembuh dan tidak kambuh lagi.


Demikianlah kumpulan 4 Resep Obat Batuk Alami (Herbal) Sederhana yang mungkin bisa anda coba sendiri dirumah anda saat mengalami batuk, karena selain murah dan andapun pasti tidak akan sulit untuk mendapatkan bahan-bahannya, selain itu juga oabat herbal batuk ini tidak mempunyai efek samping.

0 Response to "Cara Membuat Obat Batuk Herbal Alami Sederhana"

Post a Comment